Beberapa Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Dijamin Manjur

0 9

Bagi seorang perempuan, bekas jerawat akan menimbulkan rasa yang tidak nyaman dan tentu akan mengganggu penampilan. Wajah yang bersih, mulus dan bebas dari bekas jerawat menjadi idaman dari setiap wanita. Untuk memperoleh wajah bersih itu, ada beberapa cara menghilangkan bekas jerawat yang dijamin manjur, simak penjelasannya berikut.

Beberapa Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Manjur

Beberapa Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Dijamin Manjur

Untuk mendapatkan wajah yang putih, mulus, bersih dan glowing adalah dambaan setiap wanita. Banyak cara untuk mendapatkannya salah satunya dengan perawatan wajah di klinik kecantikan. Namun sebelum mencoba perawatan wajah itu, kamu bisa mencoba beberapa cara menghilangkan bekas jerawat secara alami seperti dijelaskan pada artikel ini.

  1. Perawatan Wajah dengan Lidah Buaya

Lidah buaya terbukti mampu memudarkan noda hitam bekas jerawat karena mengandung zat aloin yang merupakan senyawa yang bisa mencerahkan kulit gelap dan mengurangi pigmentasi kulit. Lidah buaya dapat membantu meregenerasi sel kulit yang mengalami kerusakan dan melembabkannya.

Adapun cara penggunaannya adalah lepaskan kulit dari daunnya kemudian ambil dagingnya yang tampak bening. Lalu oleskan daging buahnya ke bekas jerawat dengan gerakan melingkar. Diamkan selama 30 menit dan bilas dengan air. Ulangi cara ini sebanyak dua kali setiap harinya.

  1. Perawatan dengan Irisan Lemon

Lemon juga bisa digunakan sebagai penghilang bekas jerawat secara alami. Kandungan vitamin C dan berbagai antioksidan di dalamnya dipercaya mampu memudarkan berbagai noda bekas jerawat yang ada di wajah.

Kamu bisa juga memakai jeruk purut sebagai alternatif bila tidak menemukan jeruk lemon. Cara menggunakannya adalah tempelkan irisan lemon segar ke bekas jerawat. Untuk kamu yang mempunyai kulit sensitive sangat tidak disarankan menggunakan cara ini karena rentan iritasi.

  1. Perawatan dengan Soda Kue

Soda kue merupakan exfoliator atau pengelupasan sel kulit mati sebagai langkah untuk mengurangi jerawat. Caranya adalah dengan mencampurkan 2 sendok makan soda kue dengan 2 sendok makan air. Kemudian oleskan ke bekas jerawat lalu diamkan beberapa menit.

Bilas dengan air hangat hingga bersih. Setelah kamu melakukan cara ini, kamu bisa mengoleskan pelembab wajah setelah selesai perawatan untuk menjaga kulit tetap lembab dan tidak kering.

  1. Perawatan dengan Madu

Madu adalah penghilang bekas jerawat secara alami. Selain itu manfaat lainnya adalah mempercepat penyembuhan luka, mengangkat sel kulit mati, serta mengurangi pembentukan jaringan parut pada luka.

Cara menggunakannya adalah pertama – tama bersihkan wajahmu terlebih dahulu dengan sabun pembersih muka. Kemudian oleskan madu murni ke wajah lalu diamkan beberapa menit dan bilas dengan air bersih.

Berbagai bahan alami yang aman digunakan oleh kulit dipercaya sejak zaman dahulu adalah obat yang manjur sebagai cara menghilangkan bekas jerawat. Pada sebagian orang, walaupun telah menggunakan bahan alami, tentu saja masih ada yang mengalami reaksi alergi terhadap bahan yang digunakan. Bila mengalaminya maka segera menghubungi dokter agar tidak terjadi hal buruk.

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.