Waw, Ternyata Hamil Muda Punya Dampak Buruk

63

Ada beberapa wanita yang berkeinginan untuk bisa hamil pada usia muda. Namun berdasarkan beberapa penelitian yang dilakukan oleh para ahli relationship menyebutkan bahwa, hamil pada usia muda dan menjadi orang tua terlalu cepat memiliki dampak buruk.

Usia menjadi faktor yang mempengaruhi kematangan seseorang, memang dalam usia muda seseorang sudah ada yang berpikiran dewasa, namun pada usia segitu juga ada orang yang belum memiliki pemikiran yang cukup matang. namun hal itu bisa dipelajari dari pengalaman hidup mereka.

Memiliki anak pada usia muda di anggap belum memiliki kedewasaan dan kebijaksanaan terutama dalam mengasuh anak. biasanya jika sedang hamil muda akan bertabarakan dengan pasangan yang juga masih remaja. Hal tersebut bisa mempengaruhi karir, ketenangan pikiran bahkan status sosial.

Di Indonesia sering kita jumpai pasangan yang menikah mudah, tak jarang saat sedang hamil mendapatkan cibiran dari para tetangganya. Tidak sedikit juga orang yang berpikiran bahwa ia hamil diluar nikah Memang tidak semuanya begitu, namun akan tetap saja ada orang yang berpikiran demikian. Dampak buruk yang ditimbulkan lebih akan terhadap beban mental dan juga pikiran.

Comments