Waspadai Penyakit Diabetes. Ini Tanda Diabetes Tipe 2

39

Penyakit bisa datang kapan saja tanpa kita prediksi. dan tentu sudah menjadi kewajiban kita untuk bisa mencegah penyakit. Salah satu penyakit yang berbahaya adalah Diabetes. Gejala penyakit ini yang paling umum adalah seseorang akan merasa haus secara berlebihan, sering buang air kecil dan kaki atau tangan mengalami mati rasa. Namun ada juga beberapa gejala lain yang bisa menjadi tanda bahwa anda memiliki permasalahan pada kadar gula.

Ada beberapa gejala yang tidak pernah di sadari namun ternyata gejala tersebut merupakan tanda diabetes tipe 2.tentu hal ini perlu diwaspadai, dan jangan ragu untuk periksakan ke dokter jika anda mengalami gejala diabetes tipe 2 seperti dibawah ini.

Tanda Diabetes Tipe 2

  • Kulit mengalami perubahan
    Diabetes tipe 2 memiliki gejala dan terlihat pada kulit. Akan timbul bercak pada lipatan kulit dan berwarna gelap pada bagian belakang leher. Siku atau buku buku jari juga mengalami perubahan. Dan ini bisa menjadi tanda awal gejala diabetes atau kadar gula anda tinggi. sebab Kadar insulin yang tinggi dapat mendorong pertumbuhan sel-sel kulit, melanin, pigmen dan akan membuat kulit timbul bercak hitam.
  • Penglihatan semakin kuat
    Gejala diabetes bisa di timbulkan dari penglihatan. Penglihatan bisa menjadi lebih baik atau buruk juga menjadi gejala awal penyakit diabetes. Hal tersebut karena penyakit ini akan membuat kadar cairan dalam tubuh menjadi bergeser termasuk juga dalam mata, sehingga penglihatan bisa menjadi tidak menentu.
  • Gala Secara berlebihan
    Diabetes bisa mengganggu sirkulasi darah sehingga bisa menyebabkan kekeringan bahkan gatal gatal. pasien diabetes yang baru didiagnosis menyebutkan mereka merasakan gatal pada tangan dan kaki bagian bawah.
Comments