Waspada, Wanita Berkumis Tipis bisa bikin susah punya anak

180

Kumis mungkin sudah menjadi fashion dan juga ciri khas untuk seorang pria. Namun tidak jarang juga ada wanita yang memiliki kumis. Kumis yang tumbuh pada wanita cenderung kumis tipis bukan kumis yang tumbuh lebat seperti pria. Namun ada beberapa wanita yang memiliki kumis halus di atas bibir walaupun sudah dicukur, namun kumis tersebut cenderung tumbuh lagi.

Dan hal ini bukanlah hal yang menyenangkan untuk wanita. Wanita yang memiliki kumis tipis atau bulu rambut tumbuh diatas bibir ternyata akan membuat wanita susah hamil dan juga mempunyai siklus haid yang tidak teratur. Sebab wanita yang mempunyai kumis merupakan ciri cari dari wanita yang mengalami Polycystic Ovary Syndrome (PCOS).

Penyakit ini akan membuat wanita mengalami sistem reproduksi yang terganggu dan bahkan mampu membuat wanita tidak bisa memiliki anak. Wanita yang mengidap PCOS memiliki kecenderungan ketidakseimbangan hormon didalam tubuh.

Tumbuhnya kumis pada wanita akan ditandai dengan tingginya hormon androgen yang lebih banyak dari lelaki. Dan karena hormon ini yang tinggi dan ini yang menyebabkan akan menghambat punya anak. Jika tidak cepat diatasi hal ini akan menimbulkan masalah kesehatan seperti diabetes dan penyakit jantung.diabetes dan penyakit jantung. PCOS bisa ditandai sejak dini sejak perempuan mengalami pubertas atau menstruasi.

Bagi wanita yang memiliki berat badan lebih akan cenderung mengalami PCOS karena masalah insulin. Dan berikut adalah gejala PCOS mengutip dari laman Webmd.com.

Gejala Polycystic Ovary Syndrome (PCOS)

  • Berat badan cepat naik dan susah untuk menurunkannya.
  • Tumbuh jerawat
  • Tumbuhnya rambut halus di area wajah dan tubuh seperi, dada, punggung dan perut.
  • Siklus mentruasi tidak teratur, dan kadang dalam setahun hanya 9 kali haid.
  • Rambut kepala mengalami penipisan
  • Susah hamil atau mengalami masalah kesuburan
  • Sering merasa depresi

 

 

Comments