Waspada!! Tungau Bisa Hidup diBulu Mata

92

Belum lama ini ada penelitian yang menyebutkan bahwa Tungau bisa hidup juga pada Bulu mata. Bukan hanya itu, Binatang yang biasa ditemukan dikarpet ini memiliki dua spesies yaitu folliculorum Demodex dan Demodex brevis. Tentu hal tersebut sangat mengancam terlebih lagi jika Tungau sudah hidup dibulu mata. Maka akan menimbulkan masalah kesehatan yang serius.

Dikutip dari Huffington Post, biasanya Tungau jenis Demodex biasa ditemukan pada anak remaja dan orang dewasa. Tungau Demodex jarang ditemukan pada bayi. Ada 70 – 100% Remaja dan orang dewasa di sinyalir memiliki tungau di bulu mata mereka, walau demikian, Tungau tersebut tidak membahayakan.

Tungau Demodex bisa makan, merangkak di area rambut dan bereproduksi di area wajah selama bertahun tahun tanpa menimbulkan masalah. Namun jika sudah berkembang biak di bulu mata maka akan menyebabkan iritasi dan peradangan. Tungau Demodex juga telah dikaitkan dengan rosacea (peradangan kulit)

Mengatasi tungau Demodex, para peneliti menyarankan agar rutin melakukan perawatan. Terutama perawatan yang bisa membersihkan kelopak mata , dan menggunakan pembersih bulu mata khusus dengan kandungan minyak. Sehingga bisa mengatasi tungau di bulu mata

 

Comments