Waktu Yang Tepat Menimbang Berat Badan

48

Menimbang berat badan sangat penting dilakukan untuk menghindari sesuatu yang tidak di inginkan seperti obesitas yang dapat memicu munculnya berbagai macam penyakit seperti darah tinggi,diabetes, kolesterol dan lain sebagainya. Tidak ada aturan khusus tentang waktu yang tepat untuk menimbang berat badan. Jika dilakukan terlalu sering menimbang berat badan malah akan memicu stres, berharap berat badan stabil  ternyata berat badan naik melonjak.

Beberapa pakar berpendapat jika menimbang berat badan baiknya dilakukan seminggu sekali dan dilakukan pada pagi hari. Waktu ideal menimbang berat badan sangat baik dilakukan pada saat bangun tidur dan sesudah buang air kecil. Dan pastikan juga sudah menggunakan pakaian yang ringan.

Hindari menimbang berat badan setelah minum air, apalagi pada siang atau malam hari ketika perut sudah terisi. Beberapa dokter mengatakan jika sebelum menimbang berat badan ada baiknya buang air kecil terlebih dahulu. Sebab jika kandungan kemih penuh bisa berimbas terhadap berat badan. Berat badan bisa bertambah 1,5 kilogram. Dan harus di pagi hari karena berat badan lebih stabil.

Comments