Vitamin Yang Wajib dipenuhi oleh Wanita

41

Menerapkan pola diet seimbang bukan hanya menjaga asupan karbohidrat, kalori dan lemak. Melainkan juga asupan vitamin harian. Asupan vitamin sangat penting untuk diperhatikan terutama untuk wanita. Sebab Wanita setiap bulan akan mengalami menstruasi sehingga sangat membutuhkan asupan nutrisi yang baik seperti viatamin untuk menjaga metabolisme tubuh yang lebih baik.

Apalagi nanti wanita akan mengalami masa kehamilan dan menyusui sehingga sangat membutuhkan asupan nutrisi yang lebih tinggi. mengutip dari The Food and Nutrition Board of the Institute of Medicine, menyebutkan wanita usia 19-50 tahun sangat penting untuk menjaga asupan vitamin. Dan ada 5 vitamin yang wajib dipenuhi oleh wantia. Dan berikut adalah ulasannya.

5 Vitamin yang Wajib dipenuhi wanita

  1. Vitamin A
    Vitamin A memiliki peran untuk mendukung sistem kekebalan tubuh, penglihatan, reproduksi dan juga memperbaiki sel sel organ tubuh. Sangat penting bagi wanita untuk mendapatkan vitamin A dari asupan Ubi jalar, wortel, hati sapi, mangga, melon dan paprika. Untuk wanita yang sedang hamil asupan Vitamin A yang baik sebesar 770 mikrogram dan untuk wanita menyusui 1.300 mikrogram.
  1. Vitamin B
    Menjaga asupan vitamin B setiap hari memiliki peran untuk pertumbuhan, serta metabolisme dan energi. Untuk wanita usia 19 tahun harus memenuhi sebesar 1.1 miligram dan wanita diatas usia 50 tahun 1,5 miligram vitamin B setiap hari.
  1. Vitamin D
    Vitamin D memiliki peran untuk menyerap kalsium yang sangat baik untuk tulang. Apalagi wanita sedang hamil sangat membutuhkan asupan vitamin D. Vitamin D bisa didapat dari salmon, tuna, susu, jeruk, dan telur.
  1. Vitamin E
    Vitamin E merupakan vitamin yang akan larut dalam lemak dan berfungsi sebagai antioksidan dalam tubuh dan berperan untuk proses metabolisme lebih baik. Vitamin E bisa diperoleh dari asupan kacang-kacangan, biji-bijian dan minyak nabati
  1. Vitamin K
    Vitamin K akan mendukung pembentukan tulang dan juga memproduksi protein. Vitamin K bisa didapatkan dari sayuran berdaun hijau, kubis dan margarin.

 

Comments