Vape Ternyata Lebih Berbahaya dari Rokok Biasa

30

Saat ini tren menggunakan vape semakin berkembang dikalangan anak muda. Vape atau biasa dikenal dengan Rokok elektrik seakan sudah menjadi bagian hiudp. Banyak para peroko tembakau yang beralih untuk menggunakan vape. Namun alih alih tidaka da penyakit berbeda dengan rokok tembakau, namun Vape ternyata lebih berisiko menyebabkan stroke dibandingkan rokok tembakau.

Vape lebih berbahaya dari roko tersebut berdasarkan penelitian dan di ungkap melalui Situs The Sun, dalam penelitian ini melibatkan tikus sebagai percobaannya. Tikus yang terkena uap vape selama 10 hari mengalami stroke dan kerusakan saraf lebih besar dibandingkan dengan tikus yang terkena asap tembakau

Selain itu, vaping tidak lebih aman dari rokok tembakau bisa menimbulkan resiko yang sama. Akibatnya penggunaan Vape lebih beresiko terkena stroke berat. Hasil penelitian tersebut dilakukan oleh peneliti dari Texas Tech University Health Sciences Center.

Sementara itu, Prof Jeremy Pearson dari British Heart Foundation mengatakan bahwa dalam penelitian ini menyebutkan bahwa penggunaan vape tidak lebih baik untuk kesehatan dibandingkan dengan rokok tembakau.

Namun alangkah baiknya jika berhenti merokok untuk meningkatkan kesehatan jantung anda. Sebab banyak perokok tembakau yang beralih ke vape karena dinilai aman. Namun ternyata hal tersebut salah.

 

Comments