Udara Pantai Bisa Sembuhkan Asma? Ini Penjelasannya

38

Siapa yang tidak kenal dengan penyakit asma, penyakit ini termasuk kategori penyakit kronis yang tidak bisa disembuhkan. Namun banyak juga penderita penyakit ini yang berusaha untuk mengobati penyakit ini melalui pengobatan medis dan alternatif. Beberapa diantara ada yang bisa mengurangi gejala penyakit ini.

Dokter spesialis anak subspesialisasi respirologi Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, dr Darmawan Budi Setyanto SpA (K) mengatakan bahwa, bagi penderita Asma bisa mencoba melakukan pengobatan alternatif salah satunya adalah dengan cara menghirup udara pantai. Namun, ternyata hal ini tidak sepenuhnya benar.

Ia menjelaskan,  udara yang ada di pantai mempunyai banyak kandungan uap air laut. Sehingga dengan kelembapan udara tersebut sangat baik untuk penderita asma, bukan hanya itu, kelembapan udara itu juga baik untuk kesehatan saluran pernapasan masyarakat umum lainnya.

Sebelum anda berlarian ke pantai terdekat untuk sekedar menghirup udaranya, ada baiknya tetap melihat ketentuan khusus yang harus dipenuhi agar hasilnya bisa maksimal. Seperti, kondisi pantai yang memang harus bersih seperti Pantai Pangandaran. diJakarta Pun Bisa, kelembapan cukup baik, namun di sebelahnya ada Tanjung Priok sehingga cukup banyak polusi juga dari kapal dan kendaraan.

Namun perlu diketahui juga, kelembapan udara yang kering tidak baik untuk penderita asma seperti di ruangan ber AC. Sebab, udara yang kering dapat menjadi pencetus gejala asma. Untuk menjaga kelembaban udara,

Comments