Tips Sederhana Terhindar Dari Risiko Penyakit Stroke

40

Penyakit Stroke mampu menyerang siapa saja, baik usia muda hingga usia tua. Sehingga sangat penting bagi kita untuk menjaga kesehatan agar terhindar dari penyakit stroke. Dalam sebuah penelitian yang dilakukan selama 10 tahun yang melibatkan lebih dari 30 ribu wanita.

Mereka menjaga pola makan sehat, rajin berolahraga, tidak merokok, hanya sesekali mengkonsumsi alkohol ternyata 54% tidak memiliki risiko penyakit stroke. Namun sebaliknya jika tidak memperhatikan aspek berikut rentan terkena risiko stroke.

Menjaga pola makan sehat dan hidup sehat memang sudah sangat dianjurkan agar terhindar dari berbagai macam penyakit terutama ancaman penyakit stroke. Namun ada cara lain untuk meminimalisir resiko terkena stroke. Berikut adalah cara mudah terhindar risiko stroke.

Tips Menghindari Risiko Stroke

 

Perhatikan Kadar Gula Darah

Sangat penting untuk memperhatikan kadar gula dara serta tekanan darah. Jika anda memiliki riwayat diabetes atau dokter sudah meperingatkan bahwa anda dalam kondisi pradiabetes. Anda wajib untuk rutin mengontrol kadar gula darah dan juga tekanan darah. idealnya kurang dari 140/90 dan kadar kolesterol di bawah 100

Mengkonsumsi Lemak Baik

Penelitian yang dilakukan di Spanyol mengemukakan, Diet Mediterania yang menggunakan tumbuhan yang ditambah dengan minyak zaitun dan juga kacang kacangan bisa mengurangi risiko penyakit stroke dan jantung hingga 30% dibandingkan dengan diet biasa.

Mengkonsumsi Buah Flavanoid Tinggi

Asupan Flavanoid yang tinggi sangat baik untuk kesehata, biasanya akan terdapat pada buah jenis Sitrus. Buah tersebut bisa mengurangi risiko stroke hingga 19%. Buah dengan kandungan Flavanoid bisa mengurangi inflamasi dan meningkatkan fungsi pembuluh darah

Comments