Tips Mudik Nyaman Walau Sedang Hamil

67

Bagi masyarakat Indonesia, pulang ke kampung halaman menjelang lebaran sudah menjadi tradisi. Biasanya moment ini akan dimanfaatkan bagi para perantau untuk mudik ke kampung halaman untuk mengunjungi orang tua, sanak saudara dan kerabat. Jika anda sedang hamil, tentu memilih untuk berpikir dua kali untuk mudik.

Mudik dalam kondisi hamil bukan tidak mungkin akan menimbulkan masalah kesehatan serius. Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan saat mudik dengan kondisi hamil agar mudik terasa menyenangkan. berikut adalah hal yang perlu diperhatikan ibu hamil ketika mudik lebaran :

Membuat diri senyaman mungkin

jika perjalanan yang ditempuh cukup panjang bahkan lebih dari 4 jam. Ada baiknya anda harus mempersiapkan dengan matang, mulai dari pakaian hingga posisi duduk harus nyaman. Gunakan pakaian yang nyaman, jangn terlalu panas. Kalau dingin pakai jaket. Ada baiknya juga membawa barang yang bisa membuat nyaman.

Cari lokasi nyaman untuk beristirahat

Anda harus sudah memetakan jalur mudik yang dilalui, jangan lupa cari lokasi nyaman yang digunakan untuk beristirahat selama perjalanan mudik. Manfaatkan berbagai tempat menarik di rest area saat mudik.

Lakukan hal yang menghibur

Macet dan ramai kadang akan membuat susana hati saat mudik menjadi buruk. Ada baiknya anda untuk melakukan hal yang menghibur. Seperti bermain Gadget, bermain game, membuka sosial media.

 

Comments