Tips Memiliki Rambut Indah dimasa Kehamilan

47

Setiap wanita tentu sangat mengharapkan memiliki rambut indah dan terawat. Tak terkecuali saat sedang hamil. Sebab biasanya saat sedang hamil akan banyak perubahan dalam tubuh sehingga bukan tidak mungkin, rambut juga bisa kena imbasnya. Seperti, perubahan hormon saat hamil bisa menyebabkan rambut rontok. Sehingga memang sangat penting bagi wanita untuk menjaga rambut saat sedang hamil bahkan sampai setelah melahirkan.

Berikut Tips memiliki Rambut Indah Saat Sedang Hamil

Menjaga Nutrisi Rambut dari sebelum hamil
Sebelum hamil, agar bisa mendapatkan rambut yang bagus dan sehat, harus bisa dipastikan bahwa tubuh sudah terisi dengan nutrisi penting. Sebab kesehatan secara menyeluruh merupakan kunci dari kualitas rambut. Pastikan juga bahwa asupan zat besi, zinc, vitamin B12, dan vitamin D sebelum hamil sudah terpenuhi. Sehingga bisa membuat rambut sehat dari dalam.

Yang harus Anda lakukan selama hamil
Memasuki masa kehamilan, asupan makanan dan olahraga teratur harus tetap terjaga. Jika mengalami kerontokan rambut saat sedang hamil, ada baiknya untuk berkonsultasi dengan dokter sebab Rambut merupakan barometer kesehatan yang sangat positif. Sebab rambut rontok saat hamil bisa menjadi tanda rendahnya zat besi dalam tubuh.

Yang dilakukan setelah Anda melahirkan
Setelah melakukan proses kehamilan. Wanita akan banyak kehilangan darah dan trauma fisik atau mental. Hal ini akan menimbulkan shock tubuh dan membuat ibu akan mengalami elogen effluvium akut atau rambut rontok seusai persalinan, dan biasanya dimulai antara dua atau empat bulan setelah melahirkan. Walaupun ini wajar, namun ada baiknya asupan makanan yang banayk nutrisi tidak bisa dilewatkan. Sebab sebagai penunjang kesehatan anda juga.

Comments