Ternyata Putih Telur Memiliki Efek Samping Loh

77

Telur merupakan makanan umum yang biasa dikonsumsi oleh masyarakat karena memiliki kandungan gizi yang baik untuk kesehatan tubuh. Namun sebagian orang mempercayai bahwa mengkonsumsi telur dengan jumlah banyak bisa menyebabkan bisul. Bisul merupakan masalah kulit yang sangat menjengkelkan, akibatnya banyak orang yang menghindari untuk mengkonsumsi telur.

Bukan hanya bisul efek samping dari mengkonsumsi telur. Berdasarkan penelitian terbaru, mengkonsumsi telur terutama putih telur bisa menimbulkan berbagai macam efek samping. Dan berikut adalah efek samping dari putih telur.

Efek Samping dari Putih Telur

Keracunan

Putih telur mentah atau yang belum matang dikhawatirkan mengandung bakteri Salmonella yang bisa menyebabkan keracunan. Bakteri tersebut bisa dihilangkan dengan proses memasak dengan tempratur yang tinggi dan waktu yang cukup lama. Bukan hanya itu, telur setengah matang juga berpotensi mengandung salmonela, sehingga sangat penting dimasak hingga matang.

Alergi

Biasanya alergi terhadap telur akan terjadi bagi mereka yang berusia muda dan terbentuk sebelum umur 5 tahun. Biasanya alergi akan muncul beberapa menit hingga beberapa jam setelah mengonsumsi telur dengan gejala seperti ruam atau bercak-bercak merah pada kulit. Beberapa kasus, alergi telur bisa menimbulkan, diare, muntah.

Comments