Terlalu Banyak Konsumsi Alkohol Bisa Sebabkan Buta Warna

77

Buta warna merupakan sebuah gangguan yang terjadi pada indera penglihatan. Buta Warna bisa menyebabkan pandangan menjadi hitam dan putih. Dan tentu hal tersebut sangat dihindari oleh banyak orang. Kita yang memiliki penglihatan sempurna sudah seharusnya bersyukur karena tidak semua orang memiliki penglihatan yang sempurna. sebab ada seseorang yang mengalami buta warna dan tidak bisa melihat sama sekali.

Ada juga yang bisa melihat namun yang dilhatnya mengalami perbedaan dari kebanyakan orang pada normalnya dan ini merupakan kondisi buta warna yaitu kelainan pada penglihatan yang mana penderitanya kesulitan membedakan jenis warna tertentu.

Buta warna terjadi karena Pigmen pada mata mengalami gangguan yang bisa terjadi karena perubahan komponen pigmen warna merah, hijau, kuning dan biru pada sel-sel kerucut. Biasanya penderita buta warna akan mengalami kesulitan untuk membedakan ke empat warna tersebut.

Penyakit ini bisa menyerang siapa saja, yang paling rentan ialah mereka yang memiliki riwayat buta warna dari keluargnya. Selain itu penyakit ini bisa menyerang orang dewasa dengan pola hidup yang tidak sehat.

Buta warna juga bisa dialami oleh orang yang mengidap penyakit diabetes,leukimia dan glaukoma. Selain itu penyakit ini juga bisa menyerang pecandu alkohol yang sudah kronis. Secara perlahan pecandu alkohol bisa terserang penyakit ini, karena akan merusak fungsi mata secara perlahan

 

Comments