“Teman Diabetes”, Aplikasi Khusus Penderita Diabetes

37

Menurut data IDF Diabetes Atlas 2017, Indonesia menjadi negara dengan jumlah penyandang diabetes terbesar ke-6 di dunia. Tentu hal ini tidak bisa dianggap sepele dan harus diwaspadai. Bukan tanpa alasan, sebab dua dari tiga terdiagnosis tidak menyadari jika dirinya menyandang penyakit mematikan ini. bahkan beberapa diantaranya mengakses layanan kesehatan sudah dalam kondisi terlambat atau sudah mengalami komplikasi.

Untuk membantu menurunkan jumlah penderita diabetes di Indonesia,Diabetesi berkolaborasi dengan PEDI (Perkumpulan Edukator Diabetes Indonesia) menghadirkan “Teman Diabetes”. teman Diabetes ini merupakan sebuah aplikasi yang akan memberikan dukungan untuk para edukator dalam menyediakan informasi tepercaya untuk masyarakat, diabetisi, dan keluarganya.

Selain itu, Diabetesi juga bisa menggunakan aplikasi ini untuk menambah wawasan tentang penyakitnya serta memantau dan memonitor kondisinya. Penderita diabetes sangat memerlukan informasi akurat dan terpercaya tentang penyakitnya tersebut agar tidak salah langkah.

Bukan hanya itu, Peran dokter dan edukator sangat diperlukan agar informasi yang didapatkan masyarakat di dunia maya adalah informasi yang benar dan bermanfaat untuk memberikan edukasi yang tepat seputar diabetes

Comments