Telah ditemukan Vaksin Baru untuk mencegah Herpes Genital

55

Diawal tahun ini, Dunia kesehatan kembali mengabarkan kabar bahagia. Dalam sebuah penelitian yang dilakukan di University of Pennsylvania School of Medicine telah sukses menemukan waksin yang bisa mencegah penularan penyakit Herpes Gential yang sering membuat khawatir banyak orang. Kabar ini cukup membuat sebagian masyarakat senang sebab, penyakit ini sudah bisa dicegah.

Seperti yang disampaikan Dr. Harvey Friedman, pakar kesehatan yang merupakan professor pencegahan penyakit menular yang memuat tulisan di PLOS Pathogens, menyebutkan bahwa telah berhasil melakukan uji coba terhadap Vaksin baru ini pada monyet dan hamster. Dari hasil uji coba tersebut membuahkan nilai positif. Lalu nantinya Vaksin tersebut akan diuji coba kepada manusia, dan baru bisa dipastikan apakah hasilnya sama atau bahkan lebih baik.

Ia juga menyampaikan, dalam pembuatan Vaksin tersebut, para peneliti melakukan percobaan dengan merangsang sistem kekebalan tubuh agar bisa menyerang Virus Herpes Simpleks Tipe 2 (HSV 2)  yang mampu menimbulkan penyakit Herpes Gential. Diharapkan dalam penelitian lebih lanjut, Vaksin tersebut bisa melakukan pencegahan virus ini dan melemahkan sistem kekebalan tubuh

Diprediksi sampai saat ini ada 500 juta orang yang membawa virus penyakit Herpes Gential di seluruh dunia.

Comments