Tanpa Disadari Kebiasaan Buruk Ini Bisa Bikin Gemuk

65

Dalam menjalani aktifitas sehari hari, tanpa kita sadar ada beberapa kebiasaan yang sebenernya dianggap tidak menyehatkan untuk tubuh. Ada beberapa aktifitas yang tanpa disadari bisa memicu timbulnya masalah kesehatan salah satunya adalah kebiasaan yang akan membuat tubuh lebih cepat gemuk.

Terkadang orang orang sering membuat kesalahan saat mencoba menurunkan berat badan namun ada yang salah sehingga membuat berat badan malah semakin bertambah. Hal tersebut terjadi karena kebiasaan buruk yang dilakukan yang akan memicu kenaikan berat badan. Berikut adalah kebiasaan buruk yang bisa bikin gemuk.

Kebiasaan Buruk Yang Bikin Gemuk

Terlalu Banyak Tidur

Jika kurang tidur saja sudah bisa menimbulkan banyak masalah kesehatan karena akan meningkatkan hormon kortisol atau stres. Namun hal tersebut berlaku untuk sebaliknya, kebanyakan tidur akan menimbulkan masalah kesehatan. Tidur lebih dari 10 jam sehari akan meningkatkan resiko demensia dan obesitas. kualitas tidur yang baik juga harus dijaga untuk membuat tubuh fit keesokan harinya..

Kurang Terkena Sinar Matahari

Sebagian besar orang sangat menghindari terkena kontak sinar matahari secara langsung karena akan menimbulkan masalah kulit. Namun menurut studi yang dirilis jurnal PLoS One, orang yang kehilangan manfaat sinar matahari cenderung lebih gemuk. Matahari pagi terbukti efektif bisa membakar kalori dalam tubuh.

Melewatkan Sarapan

Menurut penilitan yang dilakukan oleh Tel Aviv University. Diet seimbang rendah kalori adalah saat sarapan sudah terisi oleh 600 kalori dari protein dan karbohidrat. Sarapan pagi akan meningkatkan hormon ghrelin (hormon yang digunakan oleh tubuh untuk mengirim sinyal ke otak)

Comments