Takut Kadar Gula Tinggi, Coba Gunakan Pemanis Alami ini

45

Makanan dan minuman yang manis membuat setiap orang menyukainya terutama makanan dan minuman berbahan dasar gula. Namun jika mengkonsumsi gula secara berlebih akan menimbulkan berbagai macam penyakit yang mematikan seperti penyakit Diabetes. Sehingga perlu ada batasan asupan gula agar tubuh tetap sehat.

Konsumsi gula antara wanita dan pria berbeda., untuk wanita tidak mengkonsumsi gula lebih dari enam sendok teh dan pria sembilan sendok teh. Namun tetap saja ancaman diabetes masih sering muncul. Namun kita juga bisa memanfaatkan pemanis alami pengganti gula yang baik untuk kesehatan tubuh. Berikut adalah pemanis alami pengganti gula

3 Pemanis Alami pengganti gula

Madu

Madu memiliki rasa manis alami dan juga memiliki sejuta manfaatkan untuk kesehatan tubuh. Dan sangat baik sebagai pengganti gula. Berdasarkan studi yang dilakukan Penn State College of Medicine, mengkonsumsi madu sebelum tidur dalam dosis kecil mampu mengatasi batuk dimalam hari. Dalam penelitian tersebut juga mengemukakan, Madu memiliki peran untuk menhaga bakteri usus serta meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Sirup Maple

Sirup maple mengandung mineral yang bisa meningkatkan produksi energi dan antioksidan dalam tubuh. Selain itu kandungan nutrisi riboflavin, seng, polifenol mampu mengurangi peradangan. Sirup ini juga memiliki kadar gula yang rendah

Truvia Nectar

Truvia Nectar adalah campuran madu dan daun stevia. Makanan ini mempunyai rasa yang sama dengan madu dan gula. Anda bisa mencampuri Truvia nectar dalam kopi, teh, oatmeal dll. Sebagai pengganti gula.

Comments