Sudah Tahu Belum Efek samping dari Minyak Zaitun

87

Sudah sejak lama minyak zaitun dikenal sebagi minyak sehat yang rendah kolestrol jahat. Penggunaan minyak ini biasa digunakan bagi mereka yang sedang dalam proses diet atau yang ingin menerapkan pola makan sehat. sehingga minyak zaitun bisa menjadi minyak yang menyehatkan. Namun masih sedikit juga yang belum mengetahui efek samping dari minyak zaitun. Berikut adalah efek samping yang ditimbulkan dari minyak zaitun.

Efek Samping minyak zaitun

Diare

Terlalu banyak mengkonsumsi minyak zaitun bisa menimbulkan diare, karena kandungan lemak berlebih dan terlalu tinggi. sangat disarankan untuk membatasi penggunaan minyak zaitun.

Menimbulkan Peredangan

Minyak zaitun memiliki kandungan asam Oleat yang tinggi  yang bisa melepaskan lipopolisakarida dalam aliran darah hal ini secara perlahan bisa menimbulkan peradangan pada tubuh.

Penurunan Tekanan Darah

Terlalu banyak mengkonsumsi minyak zaitun juga bisa berdampak terhadap penurunan tekanan darah dan akan berdampak terhadap masalah kesehatan lebih lanjut

Tidak Cocok Untuk Penderita Obesitas

Bagi penderita obesitas, minyak zaitun bisa menjadi sumber bencana besar. sebab terlalu banyak mengonsumsi minyak zaitun dapat menyebabkan munculnya batu empedu.

 

Comments