Sehatpedia, Aplikasi Kesehatan Gratis Kemenkes

Masyarakat saat ini sudah bisa menikmati perkembangan teknologi. Hal ini bisa terlihat dari banyaknya aktivitas yang dilakukan melalui internet, hal ini memberikan kemudahan untuk masyarakat. Kemajuan teknologi ini juga yang membuat Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI ingin memberikan kemudahan pada masyarakat yang ingin mendapatkan informasi kesehatan yang jelas, akurat dan terpercaya.

Untuk memberikan akses informasi yang lengkap dan akurat, Kemenkes menciptakan aplikasi yang bisa diakses secara gratis, aplikasi ini diberinama Sehatpedia. Aplikasi ini bisa di unduh masyarakat untuk mendapatkan informasi kesehatan lengkap.

Sekretaris Direktorat Jenderal Pelayanan Kesehatan dr. Agus Hadian Rahim, Sp.OT(K), M.Epid, MH.Kes mengatakan, Sehatpedia merupakan salah satu startup yang diciptakan Kemenkes untuk memenuhi kebutuhan masyarakat terhadap informasi kesehatan terpercaya dan konsultasi gratis. ia juga menambahkan, Selain konsultasi, ada juga artikel kesehatan dan jurnal kesehatan yang mudah diakses, ada juga kebijakan-kebijakan kesehatan di situ

Sehatpedia menjadi langkah Kemenkes untuk menyesuaikan program dengan industri 4.0. dimana akses informasi kesehatan bisa dengan mudah didapatkan oleh masyarakat dengan memanfaatkan teknologi. Sehatpedia dapat diakses oleh seluruh masyarakat Indonesia. konsultasi sendiri akan langsung direspons oleh dokter dari 32 rumah sakit vertikal Kemenkes.

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.