Secangkir Kopi bisa Mengatasi Depresi

24

Kopi merupakan salah satu minuman yang paling banyak digemari masyarakat hampir diseluruh dunia. Kopi mengandung kafein. Mengkonsumsi kopi bisa membantu anda bangun dipagi hari dan juga akan menjadikan aktifitas lebih aktif. Dalam sebuah penelitian yang dilakukan imuwan di China dari 1980 hingga 2015 menemukan bahwa mengkonsumsi kafein termasuk juga secangkir kopi secara rutin bisa menurunkan depresi.

Seperti dikutip dari Medical News Today, penelitian tersebut melibatkan 346.913 peserta dan secara teliti menganalisa kurang lebih 8.146 kasus depresi. Dan membuktikan bahwa mengkonsumsi kafein secara rutin sangat ampuh untuk membantu dan mencegah mereka dari potensi mengalami depresi.

Kafein dalam kopi lebih efektif untuk menangkal depresi. Hal tersebut karena kafein dalam kopi memiliki komponen-komponen penting seperti, asam chlorogenic, asam ferulic dan asam caffeic. Ketiganya tersebut memiliki fungsi sebagai anti inflamasi atau melawan peradangan terutama pada sel saraf otak sehingga bisa menangkal depresi.

Comments