Sebelum Tidur Menggunakan Krim Jerawat, Bolehkah?

82

Jerawat terkadang bisa menjadi momok yang menakutkan untuk sebagian orang terutama wanita. Bagaimana tidak, munculnya jerawat di wajah kadang akan menghilangkan percaya diri, berbagai perawatan wajah terus dilakukan agar wajah bisa terhindar dari jerawat. Terkadang sebagian dari kita ada yang mempercayai, jika mengolesi krim jerawat selama semalaman, maka keesokan harinya jerawat sudah kempes. Tapi, bolehkah cara seperti itu?

Mungkin kita bukan lah tipe orang yang doyan menghamburkan uang hanya untuk masalah sepele, seperti memiliki dokter kulit pribadi yang bisa memberikan suntikan kortison, yang bisa mengecilkan papula, nadula atau kista dalam 24 jam. Namun banyak orang yang menggunakan krim jerawat over the counter (OTC/obat tanpa resep) selama satu malam. Berharap cara ini memberikan keajaiban.

Obat untuk jerawat sangat bervariasi, ada yang dari resep hingga rutin melakukan perawatan. Sehingga petunjuk penggunaan juga akan bervariasi. Dan tidak setiap orang cocok menggunakan obat jerawat karena harus menyesuaikan dengan jenis kulit.

Pada malam hari, kulit akan melakukan perbaikan diri dan pemulihan dari berbagai serangan yang terjadi siang hari. Sehingga malam hari waktu yang tepat untuk melakukan perawatan kulit. Memang sangat baik menggunakan krim jerawat pada malam hari.

Sebelum menggunakan krim jerawat ada baiknya mencuci muka terlebih dahulu, bukan mencuci setelah mengobati dengan maksud melembekkan obat. Selain itu, menggunakan pelembab malam juga cukup baik untuk melindungi kesehatan wajah dan mencegah jerawat.

Comments