Sebaiknya Jangan Bacakan Dongeng Ini Kepada Anak Anda

Anak anak akan merasa gembira sekali jika mendengar cerita dongeng yang dibacakan oleh orang tuanya. Selain itu, banyak juga orang tua yang membacakan dongeng kepada anaknya sebelum tidur. Namun perlu diketahui juga, ada sejumlah cerita dongeng yang tidak terlihat berbahaya namun sebaiknya perlu untuk dihindari. Mungkin kita waktu kecil pernah mendengarnyam namun cerita tersebut tidak lagi sesuai karena karena mempromosikan nilai kuno yang kebanyakan ditulis abad ke-18.

Mengutip dari laman The Healthsite,ada beberapa dongeng yang sebaiknya tidak dibacakan kepada anak anak. Dan berikut ini adalah beberapa dongeng yang sebaiknya tidak dibcakan untuk anak anda.

Cinderella

Cinderella memang termasuk dongeng yang cukup menarik. Namun dalam alur cerita dongeng ini menceritakan tokoh protagonisnya adalah gadis muda cantik yang mengalami penyiksaan dari saudara tirinya yang cemburu. Hal ini bisa memberikan kesan pada benak anak anak bahwa yang berwajah cantik yang berbudi luhur dan tidak jahat. Sebab penampilan seseorang tidak bisa dijadikan patokan untuk melihat kepribadiannya.

Sleeping Beauty (Putri Tidur)

Dalam dongeng ini menceritakan bahwa tidak apa apa jika wanita tidak berkualitas asalkan memiliki paras cantik dan baik. selain itu, cerita ini juga memperlihatkan tokoh wanita yang selamanya selalu mengharapkan bantuan dari seorang pria untuk menyelamatkannya.

Little Red Riding Hood (Si Tudung Merah)

Kisah ini akan memperingatkan anak anak untuk tidak berbicara dengan orang asing. Ceritanya pun terlalu frontal karena menggambarkan kekerasan kepada anak kecil. Anak-anak yang mudah berempati menemukan cerita tentang nenek yang dimakan serigala dengan cara menakutkan. Dan dalam beberapa versi, ada juga cerita bahwa srigala memakan gadis tersebut.

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Solve : *
28 ⁄ 14 =