Sayuran Tinggi Protein Yang Bisa Bikin tubuh Langsing

105

Setiap wanita sangat menginginkan memiliki tubuh langsing. Banyak cara dilakukan salah satunya adalah dengan melakukan diet dan olahraga teratur. Namun untuk memiliki badan langsing juga harus diimbangi dengan asupan nutrisi yang seimbang. Salah satunya adalah dengan rajin mengkonsumsi sayuran. Masih banyak orang yang beranggapan jika sayuran belum bisa memenuhi kebutuhan nutrisi harian tubuh terutama protein.

Ketika berbicara tentang protein, biasanya orang tidak akan berpikir tentang sayuran. Padahal ada beberapa jenis sayuran yang kaya akan protein. Mengutip laman, Women’s Health, ada beberapa sayuran yang mempunyai kandungan protein paling tinggi.

Namun yang perlu diketahui adalah , Protein tumbuhan merupakan protein yang tidak lengkap. Artinya, mereka tidak mengandung semua asam amino yang diperlukan. Untuk mendapatkan asam amino yang dibutuhkan tubuh, pastikan harus dikombinasikan dengan 4 sayuran sehat dbawah ini :

  1. Kacang Polong

Setengah cangkir kacang polong mengandung 3.5 gram protein

  1. Bayam

Bayam sudah lama dikenal sebagai sayur yang kaya akan protein. Anda bisa mendapatkan tiga gram protein dari setengah cangkir bayam.

  1. Kentang Panggang

Kentang yang berukuran sedang mengandung tiga gram protein. Dan dengan cara dipanggang merupakan cara terbaik untuk dikonsumsinya

  1. Brokoli

Brokoli tidak hanya kaya akan aserat, brokoli juga kaya akan protein. Satu porsi brokoli mengandung dua gram protein.

Dan itulah empat jenis sayuran yang kaya akan protein. Sehingga sangat cocok untuk kebutuhan tubuh apalagi jika mereka yang menginginkan tubuh langsing. Menu tersebut juga sangat cocok dijadikan sebagai menu diet sehat.

Promosi Kesehatan merupakan program dari pemerintah yang menunjuk Kementerian Kesehatan khususnya Direktorat Promosi Kesehatan dan Pemberdayaan Masyarakat. Agar terdapat petugas promosi kesehatan yang nantinya berada di setiap puskesmas sebagai lembaga pelayanan kesehatan yang bisa berinteraksi langsung dengan masyarakat.

Tujuan promosi kesehatan adalah agar dapat memberikan informasi kepada masyarakat terkait peningkatan kualitas kesehatan, baik kesehatan individu ataupun kelompok. Promosi kesehatan bisa dilakukan dimana saja termasuk juga promosi kesehatan di sekolah dan promosi kesehatan di tempat kerja. Dan Direktorat Promosi Kesehatan bertugas untuk menyiapkan dan melakukan kegiatan promosi kesehatan dan melakukan penyebarluasan segala bentuk informasi kesehatan kepada masyarakat.

Konsep promosi kesehatan itu sendiri adalah dengan memberikan edukasi dan sosialisasi tentang kesehatan kepada masyarakat di semua kalangan. contoh promosi kesehatan yang tengah digaungkan adalah program Indonesia Eliminasi Tuberkulosis pada tahun 2030.

Comments