Rempah Untuk Menurunkan Darah Tinggi

49

Orang yang sudah dewasa sangat berpotensi terkena tekanan darah tinggi atau yang biasa dikenal dengan hipertensi. Mengutip data dari Indonesia Society of Hypertension, Satu dari empat orang dewasa di Indonesia memiliki tekanan darah tinggi. ada beberapa cara untuk mengatasi penyakit ini, bukan hanya pengobatan, mengatasi penyakit ini juga perlu di ikuti dengan perubahan gaya hidup.

Selain itu cara mengatasi tekanan darah tinggi juga bisa menggunakan obat obatan herbal. Ada beberapa tanaman herbal yang bisa digunakan untuk mengatasi penyakit ini, entah itu suplemen makanan ataupun rempah rempah. Namun sebelum menjadikan tanaman rempah sebagai obat darah tinggi, ada baiknya di konsultasikan dulu oleh dokter mengenai efek samping dari tanaman tersebut. Berikut adalah tanaman herbal untuk mengatasi darah tinggi.

Tanaman Herbal mengatasi darah tinggi

  1. Bawang Putih

Bawang putih memiliki khasiat untuk melemaskan dan melebarkan pembuluh darah karena mengandung senyawa aktif allicin. Senyawa tersebut akan membuat aliran darah menjadi lebih lancar, sehingga sangat bisa untuk menurunkan tekanan darah.

  1. Kayu manis

Kayu manis termasuk rempah rempah yang bisa menurunkan tensi tekanan darah tinggi. dengan mengkonsumsi kayu manis setiap hari sudah bisa menurunkan tekanan darah pada penderita diabetes. Kita bisa menaburkan bubuk kayu manis pada sereal sarapan, oatmeal, dan bahkan dalam kopi Anda.

  1. Jahe

Jahe sudah lama dikenal sebagai rempah yang bisa mengatasi tekanan darah tinggi. jahe memiliki kemampuan untuk mengontrol tekanan darah dengan meningkatkan sirkulasi darah dan mengendurkan otot-otot sekitar pembuluh darah.

Comments