Relawan Wisma Atlet Gugur, Wamenkes Beri Penghormatan Terakhir

32

Indonesia kembali berduka dengan meninggal nya relawan Covid-19 yang bertugas di Wisma Atlit, Jakarta. Seorang perawat yang bernama Liza Putri Noviana harus gugur dalam pengabdiannya pada tanggal 24 juni 2021 lalu.

Liza mengabdikan dirinya sebagai salah satu perawat yang bekerja sebagai relawan di RSDC Wisma Atlet, terhitung sejak 10 juli tahun 2020 lalu. Wakil Menteri Kesehatan Dante Daksono Harbuwono, secara virtual mengucapkan bela sungkawa sedalam – dalamnya kepada keluarga mendiang Liza Putri Noviana.

Secara resmi pada hari Sabtu tanggal 16 juli 2021, Wakil Menteri Kesehatan menyerahkan secara visual penghargaan dan juga santunan kepada keluarga dan ahli waris dari Liza Putri Noviana yang diharapkan mampu meringankan beban bagi keluarga.  Sungguh rasa duka dan kehilangan yang sangat besar, kami sampaikan kepada seluruh keluarga yang ditinggalkan dan saya berharap santunan ini bisa bermanfaat bagi keluarga yang ditinggalkan,” tutur Wamenkes.

Dikesempatan yang sama, Wakil Menteri Kesehatan juga menyampaikan rasa terima kasih dan penghormatan setinggi – tinggi nya kepada para tenaga kesehatan yang telah mengabdikan diri dan bekerja keras untuk melawan Covid-19, Dante Daksono juga menambahkan bahwa negara tidak akan meluoakan dan berjanji akan terus memnatau dan mendukung para Nakes yang sedang bertugas.

Dalam penutupan sambutannya, Wamenkes berpesan untuk terus disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan dan menjaga kesehatan tubuh selama masa pandemi Covid-19 ini berlangsug.

Refrensi : Sehatnegeriku.kemenkes.go.id 

Comments