Rahasia Menghilangkan Jerawat Batu Secara Alami

75

Jerawat bisa menjadi momok yang menakutkan bagi sebagian orang. Bagaimana tidak, memiliki jerawat bisa mempengaruhi penampilan dan membuat seseorang terutama wanita akan merasa kehilangan percaya diri. jerawat memang menjengkelkan karena dianggap mengganggu penampilan. Apalagi jika jerawat diwajah adalah jerawat batu. Oleh karenanya jerawat batu harus dibasmi.

Mengatasi jerawat batu memang gampang gampang susah, apalagi jika tidak diobati ke dokter kulit. Namun jika harus pergi ke dokter membutuhkan biaya mahal, sementara langkah yang dipilih adalah dengan mengatasi jerawat batu secara alami.

Penyebab Jerawat Batu di Wajah

  • Kurang Menjaga Kebersihan (Higienis)
  • Faktor Keturunan (Gen)
  • Kulit Wajah yang Sensitif Pada Radang
  • Tidak Normalnya Pertumbuhan Sel Kulit
  • akibat bakteri
  • pengaruh kosmetik dan obat obatan

 

Cara Mengatasi Jerawat Batu Secara Alami

Menggunakan bawang putih

Bawang putih merupakan salah satu bumbu dapur yang paling sering dijumpai. Walau demikian, bawang putih memiliki manfaat untuk mengatasi jerawat batu. Caranya adalah dengan memotong kecil kecil bawang putih lalu oleskan pada seluruh wajah terutama wajah yang berjerawat. Bawang putih akan mengehntikan tumbuhnya jerawat batu yang baru dengan menghentikan proses peradangan.

Tanaman Mahkota Dewa

Tanaman mahkota dewa memiliki manfaat untuk mengatasi jerawat batu. Haluskan tanaman ini mulai dari buah, daun dan umbi mahkota dewa lalu tempelkan pada jerawat batu yang mulai meradang. Tanaman mahkota dewa memiliki kandungan anti iritan dan anti radang sehingga sangat efektif untuk meredakan peradangan dan mengatasi jerawat batu.

Menggunakan Kentang

Mengatasi jerawat batu bisa dengan kentang, nantinya kentang digunakan seperti masket. Haluskan kentang menggunakan blender lalu gunakan sebagai masker, diamkan beberapa saat hingga mengering, setelah itu bilas dengan air hangat. Lalukan secara rutin dan teratur

Comments