Punya Kulit Sensitif Enggak Boleh Luluran, Mitos Atau Fakta?

112

Saat ini tidak sedikit orang yang mengatakan bahwa memiliki kulit sensitif ada baiknya tidak melakukan eksfoliasi baik itu scrubing dengan lulur atau peeling dengan alat elektronik. Hal tersebut karena akan membuat kulit menjadi iritasi dan membuat kulit semakin kering. Namun hal tersebut tidak sepenuhnya benar jika dilakukan dengan tepat.

Kulit sensitif juga bisa melakukan lulur asal memperhatikan aspek aspek. Lulur untuk kulit sensitif harus menggunakan produk yang mengandung Asam. tapi harus Anda ketahui glycolic acid seperti AHA dan BHA mampu untuk mengelupaskan kulit mati. Asam dalam lulur bisa membuat kulit menjadi segar dan menghilangkan komedo hitam. Biasanya produk tersebut berupa cleanser, toner, serum dan chemical peeling.

Saat melakukan lulur, ada baiknya melakukan nya dengan lembut. Anda bisa menggunakan Konjac Sponge sehingga tidak akan merusak kulit saat sedang dilulur, atau bisa juga dengan menggunakan kain lap dengan diberikan cairan atau krim eksfoliasi.

Selain itu, saat luluran untuk kulit sensitif bisa menggunakan krim peeling khusus untuk kulit sensitif yang pemakaiannya seperti masker. Dengan krim ini akan membuat anda tidak perlu untuk menyentuh banyak yang bisa membuat kulit menjadi iritasi

 

 

Comments