Penyakit Yang Bisa diatasi dengan Kunyit

50

Sudah sejak lama masyarakat Indonesia mengenal kunyit asam sebagai minuman tradisional yang menyehatkan. Perlu diketahui, kunyit dan asam merupakan dua jenis rempah yang berbeda. Di beberapa negara seperti Tiongkok dan India kunyit digunakan untuk mengatasi sakit otot dan rangka tubuh. Kurkumin sebagai sebagan aktif yang terdaapt pada kunyit memiliki sifat anti inflamasi yang kuat.

Sementara itu asam biasa digunakan untuk mengatasi gangguan perut, sembelit dan gangguan hati. Sementara asam juga bermanfaat untuk mengobati demam dan pilek. Namun ternyata kunyit asam memiliki manfaat laint untuk mengatasi masalah masalah kesehatan.

Manfaat Kunyit Untuk Kesehatan

Melindungi Usus dan Lambung

Kunyit termasuk jenis rempah yang ramah terhadap organ pencernaan. Kunyit sudah terbukti berkhasiat untuk mengatasi gangguan pencernaan dan melindungi hati. Kunyit juga bisa mencegah timbulnya tukak lambung.

Meringankan infeksi

Antimikroba yang terdapat pada kunyit bermanfaat untuk mengatasi jamur, parasit dan bakteri. Dan keunggulan ini membuat kunyit bersifat antiseptik yang bermanfaat untuk melindungi luka atau luka bakar dalam upaya meringankan infeksi.

Antikanker

Kunyit mengandung kurkumin yang bermanfaat untuk mencegah perkembangan tumor terutama untuk kasus usus besar. kunyit memiliki sifat yang sama dengan komponen penghambat perkembangan sel-sel tumor yang baru saja ditemukan. Namun para peneliti masih mengembangan kunyit sebagai antikanker.

Comments