Minuman Energi Bukan Solusi Mengatasi Ngantuk Saat Mudik

68

Ketika sedang dalam perjalanan jauh menggunakan kendaraan, rasa lelah dan ngantuk akan menghampiri. Biasanya kita akan mengkonsumsi minuman berenergi untuk menambah ketahanan tubuh dan membuat tubuh kembali bertenaga. Minuman energi biasanya dikonsumsi untuk mencegah ngantuk. Hal ini menjadi pilihan untuk para pemudik agar tetap kuat selama perjalanan mudik lebaran. namun nyatanya hal tersebut tidak dibenarkan.

Ternyata mengkonsumsi minuman berenergi memiliki risiko besar, bahkan bisa memicu serangan jantung secara tiba tiba, selain tidak baik untuk pencernaan.

Beberapa pakar kesehatan tidak menganjurkan mengkonsumsi minuman berenergi ketika diperjalanan untuk menghilangkan rasa kantuk dan memberikan dorongan tenaga selama perjalanan namun juga bisa menyebabkan serangan jantung secara mendadak.

Jika ingin mengkonsumsi minuman berenergi ada baiknya dikonsumsi sekali dan tidak boleh berulang kali. Hal tersebut agar tidak mengganggu kesehatan tubuh selama perjalanan mudik. Saat lelah memang sangat dianjurkan untuk beristirahat dan bukan dengan mengkonsumsi minuman berenergi.

Jika dalam perjalanan jauh, ada baiknya memanfaatkan rest area untuk beristirahat. Manfaatkan juga berbagai pelayanan yang terdapat di rest area sehingga mudik pun menjadi nyaman dan aman. Selain itu, rajin juga untuk mengkonsumsi air putih dan buah buahan agar menjaga tubuh tetap fit selama perjalanan.

 

Comments