Minum Teh Saat Berbuka ada Bahayanya loh

43

Ketika berpuasa, ada baiknya untuk tetap memperhatikan asupan makanan dan minuman yang dikonsumsi. Jangan sembarangan makan dan minum ketika berbuka karena kita seharian menahan lapar dan haus. Dianjurkan untuk berbuka dengan yang manis seperti kurma untuk mengembalikan kadar gula yang hilang.

Biasanya masyarakat Indonesia sudah terbiasa berbuka dengan Es teh atau the hangat. Dan minuman ini menjadi minuman pembuka untuk membatalkan puasat. Ternyata minuman ini tidak memiliki manfaat yang selama ini kita tahu, bahkan bisa menimbulkan masalah kesehatan.

Kandungan kafein yang ada pada the memiliki efek meningkatkan kadar asam lambung. Sangat dianjurkan untuk berbuka dengan mengkonsumsi makanan atau minuman yang mengandung glukousa agar kandungan kadar gula dalam tubuh meningkat, bukan asam lambung yang meningkat.

Minum the ketika berbuka ternyata bisa menyebabkan perut kembung dan mual . hal tersebut terjadi karena perut yang kosong diasup dengan teh yang mengandung kafein. Ada baiknya saat berbuka untuk minum air putih namun jangan yang dingin. Konsumsi dua buah kurma untuk meningkatkan kadar gula dalam tubuh

Comments