Menjaga Tubuh Tetap Bugar Selama Lebaran

35

Hari Raya Idul Fitri merupakan moment yang paling berkesan bagi umat muslim. Hal ini dimanfaatkan oleh masyarakat Indonesia untuk bisa mengunjungi sanak saudara dan kerabatnya untuk bersilaturahmi. Namun yang menjadi tradisi saat lebaran adalah banyaknya makanan yang akan disuguhkan. Tentu makanan tersebut memiliki kandungan gula yang tinggi.

Saat lebaran ada baiknya anda tidak merayakannya secara berlebihan dengan mengkonsumsi berbagai macam makanan dengan jumlah banyak, justru hal tersebut akan menimbulkan masalah kesehatan. Selain itu selama lebaran anda juga harus tetap menjaga kesehatan.

Tips menjaga tubuh sehat selama lebaran

Merencanakan apa yang harus dimakan

Saat lebaran, anda tentu sudah memiliki jadwal untuk mengunjungi kerabat dan sanak saudara. Dan anda juga akan disuguhkan dengan berbagai macam hidangan. Ada baiknya anda sudah merencankan ada yang harus dikonsumsi, misal, ketika kerumah kerabat si A akan makan ketupat, lalu kerumah si B makan kue kering.

Makan dengan jumlah sedikit

Anda haru bisa mengkontrol untuk tidak makan secara berlebih. Anda bisa makan sedikit demi sedikit. Hal tersebut agar bisa tetap memperlancar pencernaan.

Banyak minum air putih

Usahakan untuk tetap banyak minum air putih dan juga makan yang seimbang. Tetap makan sayur dan buah, jangan terlalu banyak makan yang mengandung kolestrol

Comments