Mengkonsumsi Salmon Bisa Menyebabkan Urine Bau Tidak Sedap

54

Bau air urine bukan hanya disebabkan oleh minuman yang kita konsumsi saja. Biasanya kopi merupakan minuman yang bisa merubah bau air urine. Namun perlu diketahui juga. Ada beberapa makanan yang bisa mempengaruhi bau urine Salah satunya mengonsumsi ikan salmon.

Salmon termasuk makanan yang sangat kaya akan Vitamin B6, namun jika dikonsumsi berlebihan bisa menimbulkan efek negatif terhadap saluran kemih anda. Vitamin B6 bisa merubah warna urine anda menjadi lebih kuning dan bau urine akan berubah seperti bau obat obatan. Bukan hanya Salmon berikut ada 3 makanan yang bisa mempengaruhi aroma Urine.

Makanan yang bisa mempengaruhi aroma urine

Kari
Kari termasuk rempah rempah yang mempunyai aroma yang sangat kuat. Saat mengkonsumsi kari, dan memasuki proses pencernaan dalam saluran pencernaan akan merubah aroma uirne menjadi pedas atau lebih tajam dan menyengat.

Asparagus
Asam asparagusic yang terkandung dari asparagus akan terurai menjadi senyawa sulfur didalam sistem pencernaan. Saat keluar dan terkontaminasi udara maka urine akan membentuk zat yang berbau.

Bawang putih
Bawang putih mengandung Metil-mercaptan yang mempunyai aroma yang sangat khas. Sehingga saat masuk dalam saluran cerna akan menimbulkan urine memiliki bau yang tidak sedap.

Comments