Mengapa Harus Bersikan Wajah 2 Kali Sehari?? Ini Alasannya

61

Salah satu cara mudah untuk menjaga kesehatan kulit wajah adalah dengan rutin membersihkan wajah. Hal ini bisa menjadi cara agar terhindar dari berbagai masalah kulit seperti, komde, jerawat dan kulit kusam. Namun bagi mereka yang setiap hari menggunakan make up dan beraktifitas diluar ruangan, tentu harus lebih ekstra dalam membersihkan wajahnya agar terhindar dari jerawat ataupun masalah kulit lainnya.

Menurut keterangan yang disampaikan oleh Dermatolog dr Sari Chairunnisa SpKK, jia menggunakan make up lengkap, membersihkan make up sebelum facial wash itu sangat penting. Namun membersihkannya pun harus benar benar bersih sehingga tidak ada sisa bedak yang menempel pada wajah.”ucapnya”.

Agar kulit wajah bisa bersih maksimal dan terbebas dari sisa make up maupun debu, ia menyarankan agar membersihkan wajah dua kali dalam sehari. Dengan tahapan awal membersihkan wajah dengan pembersih make up yang di tuangkan menggunakan kapas, dalam tahap ini penggunaan pembersih harus secukupnya.

Lalu selanjutnya, bersihkan wajah menggunakan sabun pembersih wajah. Bersihkan secara merata dari dagu, hidung dan leher. Lalu, cuci muka sampai bersih. Pastikan air yang turun dari wajah sudah jernih. Jika air terlihat masih kotor, pertanda masih ada sisa make up yang menempel.

 

Comments