Mengapa berbahaya Makan saat Perut Tidak Lapar?

28

Rasa lapar manusia akan muncul sebagai sinyal bahwa tubuh sedang membutuhkan energi sehingga kita harus makan. Dengan makanan yang selalu tersedia setiap saat seperti saat ini. Berapa banyak dari kta yang makan saat sedang Lapar? Jika memiliki kebiasaan makan saat perut tidak lapar bisa menimbulkan kegemukan sebab kelebihan kalori akan di simpan dalam tubuh sehingga akan mudah menjadi lemak.

Namun ternyata ada alasan lain yang lebih bahaya dari makan ketika perut tidak lapar. Sebaiknya kita perlu membatasi asupan makanan sebab bisa meningkatkan kadar gula darah. Saat kita sedang makan, tubuh akan mendapatkan lonjakan nutrisi yang meliputi lemak, protein, dan karbohidrat alias gula. Sebagi respon, tubuh biasanya akan mengeluarkan perlindungan seperti hormon agar bisa menarik semua nutrisi dari peredaran darah sehingga membuat semuanya bermanfaat untuk tubuh.

Jika tubuh dalam keadaan normal, maka kadar gula darah bisa naik setelah makan namun lonjakan tersebut akan ditekan oleh hormon yang dikeluarkan oleh pankreas yaitu Insulin. Sehingga ketika kita makan dalam keadaan perut tidak lapar maka akan mengalami lonjakan gula dara lebih tinggi dibandingkan saat kita makan dalam keadaan perut lapar.

Comments