Mencegah Kanker Payudara dengan makanan Kari Pedas

74

Apakah anda termasuk orang gemar mengkonsumsi Makanan kari pedas?? makanan asal India yang banyak mengandung bumbu rempah ini ternyata bisa menurunkan resiko terkena penyakit kanker payudara, yang merupakan penyakit yang sangat ditakuti oleh setiap wanita diseluruh dunia.

Penyakit ini ini sering menyerang wanita di usia 30 tahun ke atas. Namun kini sudah banyak wanita penderita kanker yang usia dibawah 30 tahun. Sehingga pencegahan penyakit ini sangat penting. Kita bisa lakukan dengan hal mudah seperti dari asupan makanan. Seperti Kari Pedas yang bisa membantu mencegah penyakit kanker payu dara.

Lalu bagaimana Kari pedas mampu mencegah penyakit Kanker Payudara secara efektif??

Kari pedas sudah lama dikenal karena banyak mengandung Cabe dan juga dengan campuran rempah rempah lainnya. Namun perlu diketahui, kandungan nutrisi dari bahan tersebut ternyata bisa mencegah kanker payudara dan juga bisa menekan pertumbuhan sel tumor.

Saat kita mengkonsumsi kari pedas maka tubuh akan lebih banyak mengeluarkan keringat. Keringat ini yang memiliki peranan untuk mengurai berbagai sel berbahaya dalam tubuh manusia yang termasuk juga mengurai sel kanker.

Bukan hanya itu, Rempah rempah dalam kari ayam seperti kunyit, jahe, dan lengkoas sangat kaya dengan zat antioksidan yang berperan aktif dalam mencegah kemunculan penyakit berbahaya dalam tubuh.

Beberapa pakar kesehatan menyebutkan bahwa kunyit memiliki kemampuan untuk menurunkan resiko penyakit Jantung, Diabetes, dan juga masalah pencernaan. Jahe dan Lengkoas berperan penting dalam menurunkan kadar kolestrol dalam tubuh dan juga menurunkan resiko obesitas.

Selain itu rempah dalam Kari pedas seperti Merica, Pala dan bawang merah sangat membantu dalam menjaga tekanan darah dan kadar gula.

Jika kita mengkonsumsi makanan kari pedas dengan rutin makan bisa menekan resiko terkena penyakit kanker payudara. Bahkan kini Ruhr University di Bochum sedang melakukan penelitian apakah kandungan rempah dalam kari pedas bisa membantu mengobati kanker atau tidak.

Namun untuk pencegahan memang sudah terbukti, namun juga kita perlu menerapkan pola hidup sehat.

 

Comments