Manfaat PHBS Untuk Kehidupan Sehari-Hari

103

Saat ini kesadaran masyarakat dalam menerapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) masih terbilang minim. Tentu hal tersebut memiliki dampak buruk untuk kesehatan. seperti diketahui, PHBS adalah sekumpulan perilaku yang dipraktikkan atas dasar kesadaran sebagai hasil pembelajaran, yang menjadikan seseorang atau keluarga dapat menolong diri sendiri di bidang kesehatan dan berperan aktif dalam mewujudkan kesehatan masyarakat.

PHBS dilakukan atas dasar kesadaran diri sendiri,anggota keluarga hingga masyarakat. Menerapkan PHBS mampu menciptakan lingkungan yang sehat baik di lingkungan rumah, lingkungan tempat kerja,lingkungan sekolah dan juga di lingkungan masyarakat.

Lalu apa saja manfaat PHBS untuk kehidupan

Mengurangi penyebaran penyakit

Dengan menjalankan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) tentu ini akan berdampak langsung terhadap kehidupan kita. Dengan menjalankan gaya hidup sehat, tentu anda akan memiliki tubuh yang sehat, dengan begitu anda bisa meminimalisir terjangkit pennyakit. Perlu diketahui, bakteri atau virus penyakit bisa berkembang biak dilingkungan yang kotor, oleh sebab itu, kita sangat penting untuk menjaga lingkungan agar tetap bersih.

Kesehatan tubuh terjaga

Dengan menerapkan gaya hidup sehat tentu tubuh kita akan terjaga sehingga ini bermanfaat untuk menunjang aktivitas sehari hari. Tubuh yang sehat diawali dengan gaya hidup sehat yang diterapkan seperti, rutin mengkonsumsi buah dan sayur, rajin berolahraga hingga menjaga lingkungan tetap sehat.

Semangat dalam menjalani hidup

Dengan pola hidup sehat kita akan lebih positif dalam menjalani persoalan hidup. Dengan hidup yang sehat, bukan hanya tubuh, pola pikir kita juga menjadi lebih positif. Oleh sebab itu, menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat mampu mengembangkan emosi positif yang anda miliki karena ditunjang oleh kondisi tubuh yang sehat.

Comments