Manfaat Mengkonsumsi Cumi Cumi Untuk Kesehatan Tubuh

215

Makanan laut memang sangat kaya manfaat untuk kesehatan tubuh. Salah satunya adalah cumi cumi. Cumi cumi salah satu jenis hewan laut yang biasa dikonsumsi oleh manusia namun tidak jarang bagi mereka yang memiliki alergi makanan laut tidak bisa untuk mengkonsumsi cumi cumi. Walau begitu, cumi cumi masih menjadi makanan favorit untuk sebagian orang.

Untuk masalah kenikmatan, kelezatan cumi cumi tidak usah diragukan lagi. Walaupun cumi cumi mempunyai kandungan kolestrol cukup tinggi, namun jika kita bisa mengelola dan mengolahnya dengan baik. maka tidak apa apa untuk dikonsumsi. Dan berikut adalah manfaat yang didapat oleh tubuh dari mengkonsumsi cumi cumi.

Manfaat mengkonsumsi cumi cumi

  1. Cumi sangat kaya akan kandungan tembaga hingga 90% dan mampu memenuhi kebutuhan tubuh. Tembaga dari cumi akan diserap oleh tubuh untuk dijadikan mineral dan berfungsi untuk menyerap dan menyimpan proses metabolisme dan akan merangsang pembentukan sel darah merah.
  2. Bagi mereka yang menderita rheumatoid arthritis. Mengkonsumsi cumi cumi akan membantu mengurangi gejala tersebut. hal tersebut karena cumi sangat kaya akan kandungan mineral aktif yang bisa mengurangi radikal bebas
  3. Kandungan protein dalam cumi cumi memiliki manfaat untuk kesehatan tubuh terutama untuk menjaga kesehatan otot, kulit, rambut dan kuku.
  4. Berdasarkan penelitian, riboflabin bisa dijadikan suplemen untuk mengatasi migrain. Dan riboflabin juga ada dalam vitamin B12 yang bisa ditemui dalam cumi cumi.
  5. Kandungan fosfor serta mineral dalam cumi cumi, sangat baik untuk merangsang kalsium dan juga membentuk tulang dan gigi
Comments