Manfaat Kurma Untuk Tubuh Saat Berpuasa

44

Bagi umat muslim yang menjalankan ibadah puasa tentu sudah tidak asing lagi jika berbuka ditemani dengan buah kurma. Buah kurma memang cukup fenomenal saat bulan puasa, karena menjadi menu pembuka ketika berpuasa. Buah kurma atau Palm Fruit merupakan buah yang berasal dari pohon palem yang bisa di temukan di wilayah Mediterania. Buah asal Timur Tengah ini menjadi ciri khas saat bulan puasa.

Buah kurma sangat kaya akan kandungan vitamin, zat besi dan kalsium. Kandungan tersebut merupakan penting untuk menjaga kesehatan tubuh ketika berpuasa. Sehingga memang bagus berbuka puasa dengan mengkonsumsi kurma setiap hari. Buah kurma juga memiliki banyak manfaat, dan berikut adalah manfaat kurma untuk kesehatan tubuh.

Manfaat Buah Kurma

  • Mengurangi rasa haus
    Buah kurma biasanya dikonsumsi ketika berpuasa. Namun bisa juga dikonsumsi saat sahur. Sebab kurma juga bisa mengurangi rasa haus ketika berpuasa. Sebab buah kurma memiliki kandungan mineral yang tinggi
  • Meningkatkan energi
    Ketika berpuasa memang bisa menurunkan energi saat beraktifitas. Tapi dengan mengkonsumsi kurma, bisa membuat anda lebih berenergi. Buah kurma mengandung glukosa yang tinggi yang merupakan sumber energi untuk tubuh.
  • Memperlancar aliran darah
    Mengkonsumsi buah kurma ketika berpuasa bisa memperlancar aliran darah di dalam tubuh. Sebab buah kurma banyak mengandung vitamin A, B2, B12 yang baik untuk tubuh.
  • Memperlancar pencernaan
    Saat berpuasa, jika kurang asupan serat bisa mengganggu sistem pencernaan. Kandungan serat yang ada dalam buah kurma bisa memperlancar pencernaan dan mencegah sembelit. Sehingga kurma baik di konsumsi untuk memperlancar pencernaan.
Comments