Makanan Yang Menjadi Sumber Omega-3

37

Makanan yang mengandung asam lemak Omega-3 sangat bermanfaat untuk membantu menjaga kesehatan jantung, mata serta otak. Omega-3 mengandung 3 komponen penting yaitu, ALA (alpha-linolenic acid), DHA (decosahexaenoic acid), dan EPA (eicosapentaenoic acid). ALA termasuk asam lemak esensial yang sangat baik dikonsumsi selama masa diet sehari hari.

Sehingga sangat penting untuk bisa mengkonsumsi makanan yang kaya akan Omega-3. Hal tersebut untuk menjaga tubuh tetap sehat dan juga kandungan dalam Omega yang memang sangat dibutuhkan oleh tubuh. Dan berikut adalah makanan yang mengandung Omega3 dalam menu sehari hari.

Makanan yang mengandung Omega-3

Makanan Laut

Makanan laut seperti ikan salmon sangat kaya akan kandungan Omega-3. Namun ikan jenis lain seperti kan makarel – tenggiri, sarden, halibut, herring, tuna, tiram, kerang, ikan kod memiliki kandungan Omega-3 juga dan sangat baik untuk dikonsumsi.

Kacang kacangan

Kacang kedelai, kedelai edamame, tahu, Kacang walnut, pecan, dan hazelnut termasuk jenis makanan yang mengandung Omega 3. Sehingga bagi Vegetarian pun masih bisa memenuhi Omega 3 dengan mengkonsumsi kacang kacangan tersebut.

Sayuran

Sayuran seperti ale, brussel sprout, bayam dan rumput laut merupakan alternatif lain untuk mendapatkan Omega-3. Sayuran tersebut merupakan salah satu Sumber ALA yang ada pada Omega-3.

Biji-bijian

Flaxseed merupakan salah satu jenis biji-bijian yang memiliki kandungan ALA yang tinggi. Dan sumber Omega 3 dari bijan bisa terdapat pada Chia Seed dan juga Pumpkin Seed.

Comments