Makanan Sehat Saat Anda Berbuka

Berbuka adalah waktu yang ditunggu bagi umat muslim. Dengan berbuka maka berakhirnya ibadah puasa pada hari itu. Biasanya berbagai makanan tersedia untuk mengisi perut yang seharian berpuasa. Tetapi tahukah Anda jika tidak semua makanan itu sehat jika dikonsumsi saat berbuka. Oleh karena itu kita akan membahas makanan apa saja yang sehat yang bisa Anda konsumsi saat Anda berbuka puasa.

  1. Buah-Buahan

Buah-buahan merupakan salah satu makanan pembuka yang bagus untuk tubuh Anda. Hal ini karena buah banyak memiliki serat sehingga bagus untuk pencernaan Anda.

  1. Buah Kurma

Seperti kita ketahui bahwa kurma mengandung zat gula yang bagus untuk tubuh. Kurma merupakan salah satu buah yang disukai Nabi saat berbuka. Selain itu kurma juga kaya akan serat.

  1. Madu

Berbuka dengan madu bisa menambah kekebalan tubuh. Selain itu vitamin yang berada dalam madu juga bermanfaat bagi tubuh kita. Madu kaya akan berbagai kandungan seperti zat besi, kalium, antioksidan dan lain sebagainya.

  1. Sayur-Sayuran

Sayur mempunyai banyak nutrisi dan vitamin. Nutrisi dibutuhkan tubuh agar tubuh kita tetap sehat dan segar sehingga tidak menjadi lemas.

Itulah beberapa makanan yang direkomendasikan saat Anda berbuka puasa. Tubuh yang berpuasa selama sehari membutuhkan banyak nutrisi dan vitamin saat Anda berbuka. Selain itu tentunya Anda harus menjaga kesehatan agar Anda tetap bisa melakukan ibadah puasa keesokan harinya.

Mengisi makanan berbuka dengan buah-buahan sangat bagus untuk tubuh terlebih untuk menjaga pencernaan, selain itu dengan makan buah dan sayur juga turut mendukung program pemerintah yaitu Program GERMAS dimana salah satunya konsumsi buah dan sayur menjadi elemen utama kampanye GERMAS

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Solve : *
6 + 26 =