Makanan Cepat Saji bisa menjadi penyebab nyeri sendi

62

Sudah tidak bisa dipungkiri lagi, makanan cepat saji mempunyai dampak yang buruk untuk kesehatan. Banyak penyakit yang timbul karena makanan cepat saji. Bukan hanya bisa menyebabkan serangan jantung, makanan cepat saji juga bisa melemahkan fungsi sendi.

Seperti diungkap oleh Ahli Gizi Mirza Hapsari Sakti SGz,RD, MPH yang mengatakan bahwa, masyarakat Indonesia tidak bisa lepas dari fast food dan gorengan setiap hari. Seharusnya pola makan tersebut harus dirubah karena bisa menimbulkan masalah kesehatan.

Makanan yang diolah dengan penambahan minyak panas akan menghasilkan Trans Fat. Dengan begitu akan menambah inflamasi pada sendi. Sehingga ia menyarankan, agar bisa menghindari makanan tersebut namun sayangnya, hal tersebut seakan sudah menjadi kebiasaan terutama dalam mengkonsumsi makanan cepat saji. Ditambah dengan pemeblian yang menggunakan sistem Delivery Order sehingga membuat orang malas bergerak

Biasanya penyakit itu bisa datang dari makanan sehari hari yang di konsumsi, terutama untuk makanan cepat saji yang bisa membuat nyeri sendi, namun masih sedikit orang yang mengerti tentang bahaya tersebut.

Ketika terjadi peradangan di bagian sendi, Anda sangat rawan mengalami nyeri sendi. Beraktivitas pun tidak nyaman, khususnya bagi wanita. Sehingga ada baiknya unutk merubah pola makan dan melakukan olahraga secara teratur untuk mengatasi hal tersebut.

Comments