Kurma Sangat Cocok Bagi Para Ibu Hamil

47

Buah kurma sangat populer saat bulan puasa, sebab dijadikan sebagai menu pembuka karena kandungan gula dan nutrisi yang baik untuk tubuh. namun buah kurma yang memililki banyak nutrisi sangat baik juuga untuk ibu hamil terutama untuk pertumbuhan bayi. beberapa penelitian menganjurkan sebaiknya ibu hamil untuk mengkonsumsi kurma karena bermanfaat untuk kesehatan tubuh dan juga kandungan. Berikut adalah manfaat kurma untuk ibu hamil

Manfaat Kurma Bagi Ibu Hamil

Kaya Kalori dan Nutrisi

Wanita yang sedang hamil membutuhkan 300 kalori perhari untuk bisa menunjang kehamilannya. Namun saat ini banyak ibu hamil yang mengkonsumsi makanan tinggi kalori namun rendah nutrisi. Tentu mengkonsumsi kurma sangat tepat dikonsumsi untuk ibu hamil. Karena banyak mengandung vutamin dan mineral serta kalori yang dibutuhkan selama proses kehamilan.

Tinggi Kalium dan Kalsum

Buah kurma banyak mengandung kalium yang bisa menjaga keseimbangan elektrolit yang bisa membantu meningkatkan volume darah selama masa kehamilan dan juga kurma banyak mengandung kalsium yang bisa mendukung pertumbuhan tulang janin.

Sumber Zat Besi

Wanita hamil sangat membutuhkan zat besi. Buah kurma memiliki kandungan zat besi yang baik, sehingga bisa mencegah anemia dan mencegah wanita hamil terlalu lelah.

Kurma Mengandung Mineral Penting

Sebutir kurma mengandung Niacin, Float, B-6 vitamin asam pantotenat, seng, mangan dan magnesium. Kandungan tersebut sangat baik untuk menunjang aktifitas tubuh selama proses masa kehamilan

 

Comments