Kisah Dari Sopir Wanita Satu Satunya Untuk Putri Kerajaan Arab Saudi

Raja Arab Saudi Abdullah tidak hanya meninggalkan warisan yang besar, namun juga keluarga yang lebih besar. Jangan heran karena ada sekitar 7.000 pangeran dan putri yang terus berkembang menjadi puluhan ribu keluarga kerajaan.

Kerajaan Arab saudi memiliki kekayaan yang sangat melimpah, tak heran jika putra putri Kerajaan sering berpelesir keluar negeri, namun Aturan kerajaan arab, Wanita tidak boleh mengendarai kendaraan sendiri, sehingga memperkerjakan sopir pun menjadi pilihan untuk berjalan-jalan selama di luar negeri.

Salah satu Sopir Wanita yang pernah di Rekrut adalah Jayne Amelia Larson, seorang aktris asal Amerika Serikat, ia pernah menjadi sopir pribadi untuk putri Arab saat sedang berlibur di Amerika. Ia bekerja sebagai sopir cukup lama hingga tujuh minggu tanpa libur.

Jayne Amelia mengatakan bahwa, ada 40 Sopir, dan hanya saya wanita satu satunya yang menjadi sopir,  Tidak ada formulir, tidak ada surat. Saya dibayar tunai, “Ucapnya”

Ia menambahkan alasan keterima kerja sebagai seorang sopir pribadi putri Arab, hanya ada satu pertanyaan yang membuatnya langsung menjadi sopir yaitu Apakah Larson seorang Yahudi? Jika tidak, maka ia mendapatkan pekerjaan itu.

Ia dipekerjakan karena putri kerajaan Arab tidak diperkenankan untuk berada di sekitar pria, selain menjadi sopir, Larson pun berperan sebagai ibu untuk para putri yang masih berusia belia.

Selama menjadi sopir, ia banyak bercerita tentang masalah kehidupan dan impian dari para putri Arab tersebut, salah satu dari mereka bahkan ada yang berkeinginann untuk sekolah di Amerika Serikat dan menjadi desainer fashion.

Selama berpergian di Amerika, Larson menjelaskan, setiap kali berbelanja mereka tidak pernah mengeluarkan uang sendiri melainkan ada assisten yang membayar semua keinginan mereka. Salah satu hal yang lucu yakni ketika seorang Putri masuk ke toko, ingin membeli sesuatu, dan membayarkannya dengan nominal uang yang besar. Bahkan kembaliannya lebih banyak daripada harga yang dibeli.

 

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.