Kenali Tempat Yang Jadi sarang Bakteri

53

Kita selalu berpikir saat melihat kubangan air, becekan atau selokan dengan warna keruh pasti itu menjadi sarang bakteri dan kotoran. Begitu juga jika melihat tempat pojokan rumah yang berdebu pasti terlintas dalam pikiran, tempat itu merupakan sarang kecoa dan tikus dan tempat tempat tersebut menjadi sarang bakteri dan tentu sangat dihindari.

Namun bukan itu saja, ada tempat yang tidak terduga menjadi sarang bakteri. Dan berikut adalah 3 tempat yang tidak pernah disangka namun menjadi sarang berkumpulnya bakteri jahat.

3 Tempat Sarang Bakteri

Wilayah Dingin

Saat kita masuk kedalam area dingin atau salju seperti Ice Skating dan tempat dingin lainnya, termasuk juga wilayah Antartika. Maka ditempat itulah sarangnya bakteri yang tidak terlihat. Di Antartika, diprediksi es tertua tersebut sudah terbungkus oleh populasi sel mikroba selama lebih dari 10 ribu kali. Hal ini juga berlaku untuk lemari es. Hal tersebut karena ruangan dingin memperlambat proses kimia alami sehingga berpotensi melahirkan populasi bakteri terbesar dalam waktu panjang.

Tempat Terendah

Tempat terendah di bumi terletak di sebelah timur Filipina dan utara dari New Guinea dan sudah menjadi salah satu kerajaan bakteri. Berdasarkan penelitian dari Mariana Trench sudah mengukur area tersebut dengan kedalaman laut sekitar 11 ribu meter. Dalam penelitian tersebut ditemukan bakteri Heterotrofik yang bisa mempertahankan diri di dalam potongan-potongan kecil senyawa organik yang jatuh dari atas.

Bola Mata

Mungkin kalian tidak pernah menyangka bahwa bagian dari tubuh kita menjadi sarang bakteri. Bola mata menjadi sumber bakteri, tepatnya dibagian membran lendir. Bakteri yang bersarang disini disebut dengan bakteri Chlamydia trachomatis dan gonorrheaehas neisseria. Walaupun air mata akan membersihkan seluruh bola mata, namun ketika mata terkena infeksi maka bakteri ini bisa membahayakan kita

Comments