Kenali Manfaat Ikan Dori untuk Kesehatan Anak

65

Bukan hanya daging sapi dan ayam makanan sumber protein untuk anak. Namun juga ada ikan dori yang perlu diberikan orang tua untuk anak karena menjadi sumber protein baik untuk buah hati anda. Ikan dori umumnya tidak amis dan bisa di olah dengan mudah sehingga anak bisa dengan mudah menyukainya. Bukan hanya itu, manfaat ikan dori untuk kesehatan anak juga sangat sayang untuk dilewatkan.

Jika anda orang tua yang sering menyediakan ikan dori untuk anak, anda tidak salah pilih. Sebab bukan hanya enak, ikan dori juga memiliki nutrisi yang bermanfaat untuk pertumbuhan buah hati anda. Dan berikut kami berikan manfaat ikan dori untuk anak

Manfaat ikan dori untuk anak

  • Sumber Kalori

Ikan dori kaya akan protein dan lemak baik (asam lemak tak jenuh). Kedua zat tersebut menjadi sumber kalori yang menyehatkan. Bukan hanya itu, ikan dori juga bisa meningkatkan berat badan anak.

  • Baik untuk perkembangan otak

Ikan dori memiliki kandungan omega 3, khususnya docosahexaenoic acid (DHA) yang sangat dibutuhkan untuk perkembangan otak dan saraf. Untuk bisa memenuhi kebutuhan omega 3 ini, orang tua bisa memberikan ikan dori 1 sampai 2 kali per minggu.

  • Baik untuk pertumbuhan tulang

Ikan dori bisa menjadi sumber vitamin D yang baik. Vitamin D sangat baik untuk anak karena dibutuhkan untuk pertumbuhan tulang. Selain itu, vitamin D juga bermanfaat untuk menjaga tulang anak tetap kuat dan tak mudah rapuh.

Comments