Kenali jenis jenis Bekas Jerawat

Jerawat merupakan salah satu masalah kesehatan wajah yang paling ditakuti oleh orang, sebab kemunculan jerawat pada wajah akan membuat seseorang menjadi tidak percaya diri. Sebab penampilan wajah akan lebih buruk. Bukan hanya itu, Jerawat kadang akan meninggalkan bekas diwajah, walaupun tidak di pencet namun bekas jerawat kerap muncul di wajah dan bisa bertahan hingga beberapa waktu. Namun bekas jerawat memiliki beberapa jenis. Berikut kami berikan ulasannya.

Jenis Jenis Bekas Jerawat

Bekas jerawat atrofi
Bekas jerawat ini yang paling sering ditemukan pada wajah. Penyebab terjadinya bekas jerawat atrofi karena adanya kerusakan pada kolagen pada kulit wajah. Bekas jerawat atrofi memiliki tiga jenis yaitu Ice Pick yang terlihat seperti lubang kecil diwajah, Boxcar yang yang terlihat layaknya kawah-kawah pada bulan, dan yang berjenis rolling, lekukan kecil dengan pola bergelombang pada wajah. Bekas jerawat ini umumnya terjadi karena cenderung memencet jerawat

Jangan Lewatkan:  Ketahuilah Waktu Tidur Bayi Yang Normal

Noda Hitam
Noda hitam atau bintik bintik merupakan masalah yang sering muncul pada wajah. Untuk mengatasi hal tersebut bisa dilakukan dengan cara alami yaitu melebihkan melamin, protein yang memberikan warna pada kulit. Selain itu sudah banyak juga produk perawatan yang memiliki kemampuan mengatasi noda hitam pada wajah.

Bekas jerawat hipertrofik
Bekas jerawat ini biasanya berada di area luar wajah yaitu di area dada atau punggung. Bekas jerawat ini cenderung tebal seperti bejolan. Mengatasi bekas jerawat ini perlu dikonsultasikan dengan dokter agar bisa mendapatkan suntikan cortisone yang bisa meratakan benjolan.

Jangan Lewatkan:  Ketahuilah Waktu Tidur Bayi Yang Normal

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.