Kenali Bahaya Diet Karbohidrat

76

Saat ini Diet menjadi pilihan oleh setiap orang untuk menurunkan berat badan berlebih. Sebab Diet diklaim mampu mengurangi berat badan secara efektif. Namun tak jarang ada diet yang tidak baik untuk kesehatan dan malah akan menimbulkan masalah kesehatan yang serius. Dalam diet sebaiknya tidak menghilnagkan nutrisi makanan yang penting untuk tubuh seperti karbohdirat, protein, lemak dan serat dari sayur dan buah.

Kini yang banyak dilakukan oleh setiap orang untuk menurunkan berat badan adalah dengan menggunakan diet karbohidrat. Diet karbohidrat ada beberapa asupan nutrisi yang akan dihilangkan dalam menu makan sehari hari. Dan asupan karbohidrat pun tidak akan didapat oleh tubuh jika melakukan diet karbohidrat.

Beberapa pakar kesehatan tidak setuju dengan diet ini, karena Karbohidrat adalah sumber utama energi untuk tubuh yang berasal dari makanan yang sangat dibutuhkan oleh tubuh. Karbohdirat akan menghasilkan 45-65% kalori diperlukan oleh tubuh.

Resiko Diet Karbohidrat

Sering Berkemih

Karbohdirat akan menghasilkan Glikoken. Jika kurang glikoken akan membuat tubuh sering berkemih. Hal tersebut terjadi karena tubuh membakar habis glikogen yaitu gula yang tersimpan did alam hati dan otot.

Tubuh menjadi lebih lelah

Sehari hari tubuh akan mengeluarkan air cukup banyak. Pengeluaran air ini akan membuat tubuh lebih banyak mengeluarkan mineral, sehingga akan membuat merasa lebih lelah, pusing, kram otot hingga sakit kepala

Lebih Mudah Kram Otot

Kekurangan mineral dalam tubuh akibat diet karbohidrat akan menghilangkan magnesium dalam tubuh. Hal ini akan memicu terjadinya otot otot dalam tubuh menjadi kram.

Comments