Kedelai Edamame Dengan segudang Manfaat Untuk Tubuh

36

Kedelai Edamame merupakan jenis kacang kedelai yang masih berada didalam polongnya. Biasanya dalam mengkonsumsi Kedelai Edamame diolah dengan cara dikukus atau direbus lalu disantap dengan mengupas secara langsung dari kulitnya. Setengah cangkir kacang edamame yang telah direbus dan dikupas mengandung 50 gram magnesium.

Selaian mendapatkan manfaat dari Magnesium, mengkonsumsi kedelai edamame juga akan mendapatkan banyak nutrisi yang didapat oleh tubuh walaupun dikonsumsi dengan jumlah sedikit. Tubuh akan mendapatkan 10% dari nilai kecakupan harian untuk kebutuhan Vit A dan C yang menjadi sumber antioksidan utama. Zat besi juga sama denagn mengkonsumsi dada ayam sebesar 113 Gram dan 9 gram serat yang sama dengan mengonsumsi 4 iris roti gandum. Bukan hanya itu, Kedelai Edamame juga masih memiliki manfaat lain.

Manfaat Kedelai Edamame

  • Mengkonsumsi kedelai Edamame secara rutin sangat berkaitan dengan merea yang memiliki kondisi kolestrol yang sehat terutama untu wanita
  • Kedelai Edamame mengandung Isoflavon yaitu zat fitoestrogen yang memiliki khasiat untuk melindungi tubuh dari osteoporosis, penyakit jantung, serta penyakit lainnya.
  • Isoflavon dalam kedelai ini sangat berguna untuk mengurangi kolestrol jahat (LDL) serta meningkatkan Kolestrol Baik (HDL) terutama untuk pria
  • Selain itu Isoflavon juga akan memberikan fek anti-inflamasi kepada wanita saat masa Menopause yang rutin mengonsumsi susu kedelai secara teratur selama 16 minggu sebanyak 1.020 gram.
  • Mengonsumsi protein kedelai lebih banyak dapat membantu mencegah serta mengobati hipertensi.
Comments