Kapan Waktu Yang Tepat Untuk mencuci Handuk?

65

Mungkin masih sedikit dari kita yang tahu, bahwa handuk menyimpan banyak bakteri bahkan sudah menjadi sarang bakteri. Hal ini akan memicu berbagai macam penyakit. Apalagi jika handuk jarang dicuci. Sehingga sangat penting untuk mencuci handuk. Lalu kapan waktu yang tepat untuk mencuci handuk?

Seperti yang dikutip Women’s Health, beberapa pakar kesehatan mengatakan, bahwa waktu yang bagus untuk mencuci handuk adalah tiga sampai empat hari setelah pemakaian. Hal tersebut diutarakan oleh  agensi konsumen dan kesehatan lingkungan di Amerika Serikat. Handuk harus rutin untuk di cuci sebab untuk terhindar dari bakteri yang mengendap dalam handuk.

Sebab jika handung tidak rutin di cuci dan kerap lembab, kondisi tersebut akan menjadi tempat tumbuhnya bakteri dan jamur. Untuk mencegah kondisi tersebut. Sangat baik untuk menjemur handuk setelah di gunakan.

Jika handuk dijemur dalam kamar mandi yang minim ventilasi ada baiknya untuk membuka pintu kamar mandi hal tersebut dilakukan agar udara masuk dan mengurangi kelembapan.

Dalam mencuci handuk, lakukan pencucian secara terpisah dan tidak dicampur dengan pakaian dan harus bisa dipastikan saat mencuci handuk tidak di cuci bersamaan dengan pakaian sebab akan terkontaminasi bakteri.

Comments